Pamor Keris Tilam Upih Segoro Wedhi Mudahkan Rejeki Sang Pemilik

Rp16,099,000.00

Nama Pusaka : Keris Pusaka Tilam Upih.
Dapur / Bentuk : Tilam Upih.
Pamor / Lambang / Filosofi : Segoro Wedhi.
Tangguh / Era Pembuatan / Estimasi : Mataram.
Model Bilah Pusaka : Lurus.
Panjang Bilah-Gonjo Keris : – CM
Panjang Seluruh Keris : – CM
Asal Usul Pusaka : Dari Sang Mpu Wesi Aji Sakti.
Warangka : Pendhok Bunton Lapis Perak Model Jogja.
Mendak : Kuningansari
Garansi : Pusaka Dijamin Original.

Tuah/Khasiatnya : Memudahkan rejeki sang  pemilik, lebih ke kelancaran rejeki baik berdagang, wirausaha atau bisnis dalam bidang apapun, Ketentraman dan Keharmonisan Rumah tangga.

Deskripsi

Keistimewaan Pamor Keris Tilam Upih Segoro Wedhi

Tentang Pamor Keris Tilam Upih

Pamor Keris Tilam UpihPamor keris Tilam Upih Segara Wedi [segoro wedhi] adalah salah satu motif pamor yang bentuk gambarannya berupa bulatan-bulatan kecil, sebagian berlapis, sebagian tidak. Ukuran diameter bulatannya tidak sebesar bulatan pada pamor Udan Mas. Bulatan-bulatan pamor Segara Wedi menyebar rata ke seluruh permukaan bilah.

Menurut Mas Ashraff Sigid Pamor Keris Segara Wedi berarti ‘Gurun Pasir’, Banyak kolektor keris mempercayai tuah dari pamor ini baik, dan tidak berarti kering kerontng bak Gurun Pasir. Pamor ini dianggap mempunyai tuah yang dapat memudahkan pemiliknya mencari rezeki.

Pamor Keris ini memiliki tuah sebagaimana juga tuah dari Pamor Udan Mas,Pancuran Mas atau Wos Wutah. Pamor ini tergolong pamor yang tidak pemilih, berarti bisa dimiliki oleh siapa saja termasuk pemula sekalipun.

Tentang Dhapur Tilam Upih

Pamor Keris Tilam UpihDhapur Tilam Upih dalam terminologi Jawa bermakna tikar yang terbuat dari anyaman daun untuk tidur. Diistilahkan untuk menunjukkan ketenteraman keluarga atau rumah tangga. Oleh karena itu banyak sekali pusaka keluarga yang diberikan secara turun-temurun dalam dapur tilam Upih.

Ini menunjukkan adanya harapan dari para sesepuh keluarga agar anak-cucunya nanti bisa memperoleh ketenteraman dan kesejahteraan dalam hidup berumah tangga. Empu Bromogedali membabar Keris ber-dhapur Tilam Upih dan Balebang. Sang Empu diperintah oleh Raja Budawake yaitu Sang Brahma yang menjelma di Negeri Sawanda kemudian nama Sawanda diubah menjadi Negeri Medang Kamulan.

Ricikan Keris Dhapur Tilam Upih : Keris ini berbentuk lurus, Memakai pejetan, Gandik polos, Memakai tikel alis, Ganja polos, Tidak pakai greneng.

Makna Simbolik Dhapur Tilam Upih

Kolektor keris - Pamor Keris Tilam Upih Segoro Wedhi-SertifikatDapur Tilam Upih, dalam terminologi Jawa bermakna tikar yang terbuat dari anyaman daun untuk tidur. Diistilahkan untuk menunjukkan ketenteraman keluarga atau rumah tangga. Oleh karena itu, banyak sekali pusaka keluarga yang diberikan secara turun-temurun dalam dapur Tilam Upih. Ini menunjukkan adanya harapan dari para sesepuh keluarga agar anak-cucunya nanti bisa memperoleh ketenteraman dan kesejahteraan dalam hidup berumah tangga.

Para Orang Tua jaman dulu memberikan Keris Dhapur Tilam Upih secara turun temurun kepada anaknya yang menikah. Hal ini mengartikan bahwa orang tua mendoakan anaknya agar hidup rumah tangganya baik, mulia dan berkecukupan. Keris ini juga merupakan simbol harapan akan hidup yang berkecukupan.

Keris Tilam Upih juga disebut Ibu dari semua Keris (The Mother of Kris). Menurut kisah dahulu kala Sunan Kalijaga pernah menyarankan kepada pengikut – pengikutnya bahwa keris yang pertama harus dimiliki adalah Keris Tilam Upih.

Note : Untuk Deskripsi dan Gambar yang lebih detail tentang Keris Tilam Upih Segoro Wedhi, Silahkan Menghubungi kami  di nomor : 0811 – 2888 – 540 (WA/SMS/TLP).

*Selain Keris Bertuah Keris ini sangat Indah sebagai pusaka koleksi.

68 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini