Keris Sepang Kuno Kinatah Emas Pamor Ngulit Semongko Wedana 3

Rp150,000,000.00

Nama Pusaka : Keris Sepang Kinatah Emas Wedana 3.
Dapur / Bentuk : Sepang.
Pamor / Lambang / Filosofi : Kulit Semangka.
Tangguh / Era Pembuatan / Estimasi : Majapahit.
Model Bilah Pusaka : Lurus
Panjang Bilah-Gonjo Keris :
Panjang Seluruh Keris :
Asal Usul Pusaka : Dari Sang Mpu Wesi Aji Sakti.
Warangka : Gayaman Solo Kayu Jati Gembol (Langka).
Garansi : Pusaka Dijamin Original.

Tuah / Khasiat : Perlambangan Cinta Kasih, Keharmonisan Keluarga, Poligami, Kelancaran Segala Hajat, Kerejekian, Daya tarik (Pengasihan Umum) dan Pergaulan, Insting/Mengasah Intuisi dalam segala macam usaha, Dipercaya untuk sarana cepat mendapatkan Momongan bagi Pasutri.

Deskripsi

Keistimewaan Keris Sepang Kuno Kinatah Emas

Tentang Pamor Keris Sepang Kinatah Emas

Keris Sepang KunoKeris Sepang Kuno Kinatah Emas Pamor Kulit Semangka, sering di sebut juga dengan singkatan “Ngulsem” ini adalah salah satu pamor yang memiliki tingkat pembuatan yang mudah karena tidak memerlukan banyak lipatan. Banyak yang mengatakan Motif ini mirip sekali dengan Pamor Wos Wutah, namun nampak lebih kasar karena memiliki ciri garis – garis yang lebih tebal.

Pamor ini mirip sekali dengan Kulit Semangka, sehingga di sebut pamor Ngulit Semongko yang artinya “Seperti kulit semangka”. Pamor ini adalah jenis pamor tiban. Yaitu, jenis pamor yang tidak direncanakan oleh sang Empu terlebih dahulu saat ingin membuatnya. Selain terdapat pada sebilah Keris, Pamor ini juga sering di jumpai pada Tombak.

Tuah Keris Sepang Pamor Ngulit Semangka

Keris Sepang KunoR.M Ashraff Sigid mempercayai, Tuah dari Pamor ini adalah dalam hal Pergaulan, membuat sang pemilik di sukai oleh banyak orang di sekitar atau daya tarik umum, serta di percaya juga akan lebih mempermudah pemiliknya dalam hal mencari rejeki. Wajar, ketika mudah dalam bergaul atau mencari teman, maka rejeki akan turut serta mengalami peningkatan.

Selain dalam hal pergaulan dan kerejekian, Motif Kulit semangka juga sering di gambarkan sebagai banyak nya jalan atau cara yang akan menuju sebuah tujuan atau arah. Dimana, hal ini juga diharapkan dapat meotifsi sang pemilik untuk tidak berputus asa dalam mengadapi setiap permasalahan. Jika terus berusaha pasti akan mendapatkan sebuah jalan keluar. Kita harus yakin, masih banyak jalan atau cara untuk mewujutkan cita – cita dan hal yang kita inginkan.

Yang lebih menarik lagi, ada beberapa Bilah Keris yang memiliki banyak pamor, tak terkecuali Pamor Ngulit Seamangka ini. Jika beruntung, pamor ini memiliki pamor titipan misal seperti Pamor Rojo Gundolo atau Pamor Sirat, yang sudah barang tentu akan membuatnya lebih bernilai tinggi dan sangat istimewa.

Pamor Kulit Semangka ini adalah jenis Pamor Mlumah dan tergolong tidak pemilih, jadi bisa di miliki oleh siapa saja, termasuk Anda.

Tentang Keris Sepang Kuno Pamor Ngulit Semongko – Kinatah Emas

Keris Sepang KunoKeris Sepang Kuno adalah salah satu bentuk dhapur Keris lurus dengan ukuran bilah sedang dan relatif tipis karena tidak menggunakan odo-odo. Bentuk Keris Sepang agak berbeda dari bentuk Keris pada umumnya karena Keris ini tanpa gandhik dengan sor-soran yang hampir simetris. Tanpa pejetan, penampang gonjo depan dan belakang sama (tanpa sirah cecak). Dan ada juga yang memakai gonjo wilut dengan tambahan kanyut kembar. Letaknya di ujung belakang gonjo menyerupai duri yang melengkung ke atas dibagian kanan dan kirinya. Tidak ada ricikan lainnya.

Keris dhapur Sepang dipercaya memilki tuah untuk kesejahteraan, cinta-kasih, kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga. Ada juga yang meyakini bahwa tuah Keris Sepang dapat membantu pasangan suami-istri agar cepat dikaruniai momongan. Keris Sepang banyak dicari oleh orang-orang yang punya kepentingan berpoligami. Karena tuahnya juga dipercaya dapat menjadikan seorang laki-laki. Dapat bersikap adil dan bisa mendamaikan isteri-isterinya, sehingga terjalin kerukunan dan keharmonisan rumah tangga tanpa ada yang merasa di kesampingkan.

Bentuk gandhik kanan dan kiri yang hampir simetris menjadi simbol kesetaraan gender dan kodrat laki-laki dan perempuan. Untuk saling memberi dan saling menerima sebagai pasangan suami-istri untuk saling mencintai dan di cintai, untuk saling menguatkan di saat-saat sulit, saling menjaga kehormatan dan martabat, dan juga untuk saling menutupi kelemahan atau kekurangan masing-masing. Gandhik simetris melambangkan keseimbangan, kesetaraan dan keadilan.

Daya Tarik Keris Sepang Kuno Yang Jarang Diketahui

Gonjo adalah bagian Keris yang menjadi representasi dari sifat feminim yang di anggap sebagai pasangan pesi yang nerupakan simbol sifat maskulin. Keduanya berasal dari dua bagian terpisah yang kemudian disatukan dalam wujud sebilah Keris sebagai sebagai simbol kesuburan.

Pernikahan adalah kodrat untuk menyatukan laki-laki dan perempuan dalam satu ikatan (dwi tunggal). Maka dari itu, Keris Sepang mengajarkan sebuah ungkapan bahasa cinta yang sangat mendalam. Bahwa sepasang Manusia yang saling mencintai dan memutuskan untuk berumah tangga. Sesungguhnya memang telah ditakdirkan oleh Tuhan YME untuk hidup bersama. Tidak ada kekuatan lain yang sanggup memisahkan selain kematian sebagai kehendak Sang Pencipta yang harus dijalani oleh setiap Manusia.

Note : Untuk Deskripsi dan Gambar yang lebih detail tentang Keris Sepang Kuno Kinatah Emas Pamor Ngulit Semongko Wedana 3, Silahkan Menghubungi kami  di nomor : 0811 – 2888 – 540 (WA/SMS/TLP).

*Selain Keris Bertuah Keris ini sangat Indah sebagai pusaka koleksi.

44 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tag :

  • Pamor Ngulit Semongko