Keris Sengkelat Luk 13 Pancuran Mas – Bawa Keberuntungan Bagi Pemilik

Rp270,000,000.00

Nama Pusaka : Keris Luk 13 Dhapur Sangkelat
Dapur / Bentuk : Sangkelat
Pamor / Lambang / Filosofi : Pancuran Mas
Tangguh / Era Pembuatan / Estimasi : Demak
Model Bilah Pusaka : Luk
Panjang Bilah-Gonjo Keris : – CM
Panjang Seluruh Keris : – CM
Asal Usul Pusaka : Dari Sang Mpu Wesi Aji Sakti.
Warangka : Ladrang Solo Kayu Cendana Jawa
Garansi : Pusaka Dijamin Original

Tuah / Khasiat : Membawa keberuntungan kepada sang pemilik, Rejeki akan mengalir yang di ibaratkan seperti pamor pancuran mas, Membawa aura kewibawaan dan perasaan segan kepada orang sekitar, karena keilmuan yang di miliki, Membawa keseimbangan dalam kehidupan sang pemiliknya.

Stok habis

Deskripsi

Keistimewaan Keris Pusaka Sengkelat Luk 13 Pamor Pancuran Mas

Tentang Pamor Pancuran Mas Keris Sengkelat Luk 13

Keris Sengkelat luk 13Keris Sengkelat Luk 13 Pamor Pancuran Mas, Pada tosan aji sendiri rajah atau pamor pancuran mas berupa garis lurus yang kemudian bercabang dua. Jadi secara keseluruhan gambaran rajah itu serupa lidah ular yang bercabang. Bagi penggemar keris. pamor atau rajah pancuran mas ini dinilai baik untuk para pedagang dan pengusaha. Tuahnya dinilai sama dengan pamor udan mas, jika pancuran pada umumnya mengeluarkan air, maka pancuran mas berarti pancuran yang mengeluarkan emas dimana diharapkan siapapun yang ketempatan pamor tersebut akan banyak rejekinya seperti memiliki sumber emas yang mengalir.

Jika dienskripsikan pada bilah keris/tombak/pedang biasanya “Menyimpan rahasia” atau dimaksudkan untuk “Kebutuhan” khusus. Kesakralan penyandang nama “pancuran mas” tidak hanya terdapat pada tosan aji saja. Burung perkutut yang dipercaya mendatangkan pengaruh baik juga salah satunya diberikan nama itu. Burung-burung yang mempunyai ciri katuranggan baik harganya bisa puluhan bahkan ratusan kali lebih mahal dari burung perkutut biasa. Contohnya perkutut pancuran mas dimana dicirikan : Dada belah dari leher sampai tembolok saja atau dari tembolok sampai dubur saja.

Tentang Dhapur Keris Sangkelat Luk 13

Mas Ashraff Sigid Berpendapat, Keris Sengkelat memang berbentuk sangat sederhana, dia sangat polos , tak banyak ornamen, ibarat naga dia bagaikan seekor naga yang hitam legam tanpa mahkota. Namun dibalik kesederhanaanya itulah, Sengkelat adalah keris yang pilih tanding dan mempunyai tempat tersendiri di hati para pecinta Tosan Aji. Banyak legenda yang menyertai Sengkelat ini sehingga menjadi keris yang sangat terkenal, konon Pak Harto yang terpilih 6 (enam) kali pemilu dan berkuasa selama 32 tahun memiliki pusaka berdhapur sengkelat sebagai salah satu Piandelnya.Keris Sengkelat Luk 13

Ada pesan dari orang tua jaman dahulu “Le…. tirunen si sengkelat, dia adalah simbol wong cilik tapi sugih ngelmu“bathok bolu isi madu” paribasane. Sengkelat orang seneng nuduhake kasudibyane, walau dia sakti, kuat namun sosoknya sangat sederhana, sak anane atau sakmadya. Cerita keris sengkelat yang dapat kita baca dalam Kitab Babad Demak mengandung nilai-nilai filosofi yang tinggi.

Keris Sengkelat merupakan sanepa (perlambang) masuknya Agama Islam di Pulau Jawa tidak bisa meninggalkan budaya dan kearifan lokal. Keris Sengkelat juga dianggap mewakili masyarakat kelas bawah yang kecewa, marah, terhadap keadaan. Dalam bahasa Jawa, perasaan mereka disebut sengkel atine (sengkelat) atau jengkel hatinya.

Makna Mendalam Luk 13 Bagi Leluhur Jawa

Keris Sengkelat Luk 13Dalam ilmu Numerologi versi Jawa, tiga belas (Telulas : Jawa), berarti las-lasan ing urip, mempunyai makan yang bernuansakan ajakan kembali kepada arah jalan Keilahian. Keris Luk 13 juga melambangkan kehidupan stabil dan tenang.
Cerita keris sengkelat yang dapat kita baca dalam Kitab Babad Demak mengandung nilai-nilai filosofi yang tinggi. ak hera banyak pecinta tosan aji membru keris sangkelat yang Orisinil.

Keris Sengkelat merupakan sanepa (perlambang) masuknya Agama Islam di Pulau Jawa tidak bisa meninggalkan budaya dan kearifan lokal. Keris Sengkelat juga dianggap mewakili masyarakat kelas bawah yang kecewa, marah, terhadap keadaan. Dalam bahasa Jawa, perasaan mereka disebut sengkel atine (sengkelat) atau jengkel hatinya.

Note :

  1. Untuk Pemaharan, Deskripsi dan Gambar yang lebih detail tentang Keris Sengkelat Luk 13 Pancuran Mas – Bawa Keberuntungan Bagi Pemilik. Silahkan Menghubungi R.M Ashraff Sigid dinomor : 0811 – 2888 – 540 (WA/SMS/TLP)
  2. Baca Tata Cara Pemaharan Disni!!
  3. Disclaimer, Jaminan Dan Garansi, Disini!!

*Selain Keris Bertuah Keris ini sangat Indah sebagai pusaka koleksi.

52 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tag :

  • keris