Keris Pusaka Kyai Sengkelat Luk 13 – Tuah Penakhluk & Kewibawaan

Rp300,000,000.00

Nama Pusaka : Keris Luk 13 Dhapur Sangkelat Panji Wilis
Dapur / Bentuk : Sangkelat Panji Wilis Kinatah Emas
Pamor / Lambang / Filosofi : Uler Lulut
Tangguh / Era Pembuatan / Estimasi : Mataram HB IX
Model Bilah Pusaka : Luk
Panjang Bilah-Gonjo Keris : – CM
Panjang Seluruh Keris : – CM
Asal Usul Pusaka : Dari Sang Mpu Wesi Aji Sakti.
Pendhok : Bunton Model Jogja
Warangka : Ladrang Jogja kayu Sawo
Garansi : Pusaka Dijamin Original

Tuah / Khasiat : Keris Pamor Uler lulut memiliki tuah alami : Penakluk, Kewibawaan. Keris Pamor Uler Lulut mengandung tuah alami yang berasal dari bahan besi tua dan pamor yang tergurat pada bilah keris. Pancaran energi Keris Pamor Uler Lulut sangat kuat dan aman untuk siapa saja, Membawa keseimbangan dalam kehidupan sang pemiliknya.

Deskripsi

Keistimewaan Keris Pusaka Kyai Sengkelat Luk 13

Tentang Pamor Keris Pusaka Kyai Sengkelat

Keris Pusaka Kyai Sengkelat Pamor ” Uler Lulut “ fitur pola lingkaran yang terhubung satu sama lain, yang terlihat seperti tubuh cacing atau ular. Jenis pamor ini menyerupai sifat air karena alirannya terkait dengan kekayaan kumulatif dan kemakmuran. Artinya Pamor Uler lulut ini dapat membantu pemiliknya untuk mendapatkan Kemakmuran yang terus mengalir.

Keris Pusaka Kyai Sangkelat Kinatah EmasKeris Pamor Uler Lulut dipercaya memiliki tuah agar ucapan Anda dipercaya orang, sekaligus bertuah agar mudah mendapatkan uang. Dengan kata lain, keris ini cocok untuk orang yang pekerjaan atau profesinya berkaitan dengan negosiasi, menawarkan produk, sales, marketing, penceramah, pembicara seminar, pengacara dan sebagainya.

Menurut Mas Ashraff Sigid, KerisPamor Uler memiliki tuah alami : Penakluk, Kewibawaan. Keris Pamor Uler Lulut mengandung tuah alami yang berasal dari bahan besi tua dan pamor yang tergurat pada bilah keris. Pancaran energi Keris Pamor Uler Lulut sangat kuat dan aman untuk siapa saja.

Ditinjau dari tehnik pembuatannya, pamor ini tergolong pamor mlumah dan termasuk pamor rekan. Kata “uler lulut” dalam Bahasa Indonesia artinya ular jinak. Tuah dan angsar pamor uler lulut, bagi bagi sebagian pencinta keris, adalah untuk membantu memudahkan datangannya rezeki bagi pemliknya. Selain itu sang pemilik akan lebih luwes dalam pergaulan, sehingga banyak kawannya. Dalam bidang pekerjaan ia akan disayang dan dipercaya atasannya. Pamor ini tergolong tidak pemilih siapa saja akan cocok memilikinya.  Apabila kita perhatikan secara detil pamor uler lulut pada bilah ini diselingi dengan pamor wiji timun, yang menyerupai biji buah ketimun (mirip pamor uler lulut hanya lebih kecil dan lonjong)

Tentang Dhapur Keris Kyai Sengkelat

Dhapur Sengkelat memang berbentuk sangat sederhana, dia sangat polos , tak banyak ornamen, ibarat naga dia bagaikan seekor naga yang hitam legam tanpa mahkota. Namun dibalik kesederhanaanya itulah, Sengkelat adalah keris yang pilih tanding dan mempunyai tempat tersendiri di hati para pecinta Tosan Aji. Banyak legenda yang menyertai Sengkelat ini sehingga menjadi keris yang sangat terkenal, konon Pak Harto yang terpilih 6 (enam) kali pemilu dan berkuasa selama 32 tahun memiliki pusaka berdhapur sengkelat sebagai salah satu Piandelnya.

Keris Pusaka Kyai Sangkelat Kinatah Emas HBAda pesan dari orang tua jaman dahulu “Le…. tirunen si sengkelat, dia adalah simbol wong cilik tapi sugih ngelmu“bathok bolu isi madu” paribasane. Sengkelat orang seneng nuduhake kasudibyane, walau dia sakti, kuat namun sosoknya sangat sederhana, sak anane atau sakmadya. Cerita keris sengkelat yang dapat kita baca dalam Kitab Babad Demak mengandung nilai-nilai filosofi yang tinggi.

Keris Sengkelat merupakan sanepa (perlambang) masuknya Agama Islam di Pulau Jawa tidak bisa meninggalkan budaya dan kearifan lokal. Keris Sengkelat juga dianggap mewakili masyarakat kelas bawah yang kecewa, marah, terhadap keadaan. Dalam bahasa Jawa, perasaan mereka disebut sengkel atine (sengkelat) atau jengkel hatinya.

Makna Mendalam Keris Luk 13 Bagi Leluhur Jawa

Keris pusaka kyai SangkelatDalam ilmu Numerologi versi Jawa, tiga belas (Telulas : Jawa), berarti las-lasan ing urip, mempunyai makan yang bernuansakan ajakan kembali kepada arah jalan Keilahian. Keris Luk 13 juga melambangkan kehidupan stabil dan tenang.
Cerita keris sengkelat yang dapat kita baca dalam Kitab Babad Demak mengandung nilai-nilai filosofi yang tinggi.

Keris Sengkelat merupakan sanepa (perlambang) masuknya Agama Islam di Pulau Jawa tidak bisa meninggalkan budaya dan kearifan lokal. Keris Sengkelat juga dianggap mewakili masyarakat kelas bawah yang kecewa, marah, terhadap keadaan. Dalam bahasa Jawa, perasaan mereka disebut sengkel atine (sengkelat) atau jengkel hatinya.

Note :

  1. Untuk Pemaharan, Deskripsi dan Gambar yang lebih detail tentang Keris Pusaka Kyai Sengkelat Luk 13 – Tuah Penakhluk & Kewibawaan. Silahkan Menghubungi R.M Ashraff Sigid dinomor : 0811 – 2888 – 540 (WA/SMS/TLP)
  2. Baca Tata Cara Pemaharan Disni!!
  3. Disclaimer, Jaminan Dan Garansi, Disini!!

*Selain Keris Bertuah Keris ini sangat Indah sebagai pusaka koleksi.

 

Tag :

  • gambar keris
  • keris kinatah tua
  • pamor keris untuk kerejekian
  • keris hb sangkelat
  • keris kyai sengkelat
  • keris sengkelat
  • tuah penakluk
  • keris kinatah emas
  • keris tuah kewibawaan
  • khasiat Luk 13 sengkelat mataram