Keris Cengkrong Tangguh Segaluh | Keris Bertuah Pengasihan Sepuh

Rp19,000,900.00

Nama Pusaka : Keris Cengkrong
Dapur / Bentuk : Cengkrong
Pamor / Lambang / Filosofi : Ngulit Semangka
Tangguh / Era Pembuatan / Estimasi : Segaluh
Model Bilah Pusaka : Lurus.
Panjang Bilah-Gonjo Keris : 27,5 CM
Panjang Seluruh Keris : 47 CM
Asal Usul Pusaka : Dari Sang Mpu Wesi Aji Sakti.
Warangka : Kayu Jati.
Garansi : Pusaka Dijamin Original

Tuah/Khasiatnya : Meningkatkan intuisi dalam melihat kehidupan terutama dalam berbisnis, Meningkatkn pola pikir  kearah positif, Kerejekian, Pengasihan, Daya Pikat tinggi, Memperluas pergaulan, Disukai semua orang dan memudahkan pemiliknya dalam mencari rejeki. Intinya, jika kita pandai bergaul dan disukai banyak orang, maka pintu rejeki juga semakin terbuka lebar karena peluang bisa datang dari mana saja.

Deskripsi

Tentang Pamor Keris Cengkrong Tangguh Segaluh

Keris Bertuah PengasihanKeris Bertuah Pengasihan – Tidak sedikit orang meyakini bahwa tuah sebuah keris dapat dilihat dari pamornya. Para pemburu pusaka sepuh Tosan Aji terutama Keris, memiliki kebanggaan tersendiri mana kala memiliki sebilah pusaka yang berpamor langka dan sesuai dengan hajad yang mereka inginkan. Tidak dapat kita pungkiri bahwa, keberadaan Keris hingga saat ini di tengah – tengah masyarakat Nusantara adalah berkat muatan Spiritualis yang sangat kuat didalamnya.

Meskipun hal spirirtual yang banyak mendasari keinginan orang memiliki pusaka terkesan sangat dirahasiakan. Bahkan banyak yang mengatakan kenyataan mempercayai keris bertuah pengasihan misalnya, merupakan suatu perilaku musiryk. Namun pada kenyataannya masih banyak orang yang menginginkannya. Bahkan banyak yang mengaku berhasil merasakan tuah sebuah pusaka untuk menunjang kehidupan mereka. Baik itu Karir, Bisnis, Rumah Tangga dan hal lainnya.

Pamor Ngulit Semongko atau sering disingkat “Ngulsem” termasuk jenis pamor yang mudah dibuat karena tidak memerlukan banyak lipatan. Itulah sebabnya walaupun bentuk motifnya mirip pamor Wos Wutah, tapi pamor Ngulit Semongko tampak lebih kasar karena garis-garisnya lebih tebal.

(Ngulsem) adalah salah satu motif pamor pada bilah Keris atau Tombak yang bentuknya mirip dengan motif pada kulit buah semangka sehingga dinamakan “Ngulit Semongko” yang artinya “seperti kulit semangka”. Meskipun pamor ini paling banyak dijumpai pada bilah Keris atau Tombak dan tergolong pamor tiban, yaitu pamor yang bentuk motifnya tidak direncanakan terlebih dahulu oleh Mpu pembuatnya.

Tuah Pamor Ngulit Semongko | Keris Bertuah Pengasihan

Keris Bertuah PengasihanTuah Pamor Ngulit Semongko dipercaya dapat memperluas pergaulan, disukai semua orang dan memudahkan pemiliknya dalam mencari rejeki. Intinya, jika kita pandai bergaul dan disukai banyak orang, maka pintu rejeki juga semakin terbuka lebar karena peluang bisa datang dari mana saja.

Ada juga yang berpendapat bahwa motif garis-garis pada pamor Ngulit Semongko ibarat bermacam-macam jalan/cara yang akan menuju ke satu arah tujuan. Hal itu merupakan pesan agar dalam kehidupan ini kita tidak boleh patah semangat untuk menggapai cita-cita dan harapan.

Yakinlah bahwa masih banyak jalan/cara untuk mewujudkan cita-cita selama kita terus melangkah maju dan terus berjuang pantang menyerah. Jika kita terus melangkah maju, maka akan semakin jelas arah tujuan kita. Daripada kita berhenti di satu titik atau kembali ke arah semula karena merasa putus asa. Pamor Ngulit Semongko tergolong pamor mlumah. Pamor ini tidak pemilih dan cocok dimiliki oleh siapa saja.

Terkadang pada sela-sela motif pamor Ngulit Semongko juga terdapat pamor titipan seperti Pamor Rojo Gundolo atau pamor Sirat Bahkan Pamor Wos Wutah yang menjadikannya bernilai tinggi.

Itulah sebabnya walaupun pamor Ngulit Semongko termasuk jenis pamor umum dengan bentuk yang sederhana, tapi jika terdapat pamor titipan yang istimewa kadang-kadang Keris atau Tombak dengan pamor Ngulit Semongko juga bisa bernilai tinggi. Dan merupakan pamor keris terbaik yang banyak dimiliki para Kolektor Keris.

Tentang Dhapur Cengkrong | Keris Bertuah Pengasihan

Keris Bertuah PengasihanSecara harfiah dalam bahasa Jawa Cengkrong berarti ‘bentuk tangan atau kaki yang bengkok’. Sangat mungkin pula penamaan dhapur cengkrong juga merujuk pada bentuk keris ini yang memang anti mainstream. Gonjo terbalik sehingga gandik berada di belakang dan bentuk bilahnya yang membengkok seperti pedang suduk.

Dalam keunikan bentuk dhapur Cengkrong yang gandiknya terbalik, ternyata menyimpan filosofi mendalam. Untuk mendapatkan sudut pandang baru yang lebih utuh (baca: bijak), maka sesekali pandanglah realitas kehidupan dunia ini dengan “cara terbalik”, agar kita sebagai manusia mengerti tentang keseimbangan hidup dan tidak berhenti dalam sebuah pemahaman yang bengkok.

‘Thinking outside the box’, Jika selama ini kita cenderung melihat dunia hanya dari kacamata kita, sekarang saatnya kita meminjam kacamata orang lain untuk membantu melihat dengan benar. Melihat segala sesuatu dari sudut yang berbeda. Menajamkan apa yang selama ini masih samar. Atau mengaburkan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu mendapat fokus berlebih.

Dimulai dari hal paling sederhana; Jika selama ini kita mudah men-cap orang lain ‘salah’, berpikirlah bahwa orang lain juga ada sisi benarnya. Jika selama ini lebih banyak berbicara, maka mulailah untuk belajar mendengar. Jika selama ini selalu ingin cepat-cepat mendapatkan hak, maka mulailah bersabar dengan menjalankan kewajiban. Dan saat melihat kehidupan kita tampaknya buruk. Maka mari segera kita mencari sisi sebaliknya, yaitu sisi positif untuk dapat mengucap syukur.

Terkadang apa yang kita lihat-pun, belum tentu mencerminkan realitas yang sesungguhnya. Mungkin pula sebuah rumah/bangunan yang terlihat megah, belum tentu memiliki pondasi yang kuat. Bahkan mahakarya yang diagung-agungkan sekalipun, belum tentu menyimpan kisah menyenangkan didalamnya. Karena itu, mempercayai, mengagumi, dan mencintai itu jangan sampai berlebihan. Kecuali kecintaan pada Tuhan, karena Dia adalah pencipta kehidupan di dunia ini.

Bagaimana Apabila Ingin Merawat Keris Pusaka Cengkrong?

Untuk mendaptakan Pusaka Cengkrong ini. Anda bisa datang ke kantor Kantor Saya – Kolektor Pusaka dan Guru Spiritual di Semarang, Jawa Tengah. Selain itu, Anda juga bisa memesan secara jarak jauh dengan menghubungi Saya secara langsung di nomor 08112888540 (Tlp/SMS/WA) atau email ke [email protected]

Lakukan Pemesanan, Silahkan – Klik Di Sini

Kontak Saya Secara Langsung:

35 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini