Badik Pusaka Gecong Pamor Tejo Kinurung Pasir Malelo | Pusaka Kekayaan Khusus Pejabat

Rp7,500,000.00

Nama Pusaka : Badik Pusaka Gecong
Dapur / Bentuk : Badik Pusaka.
Pamor / Lambang / Filosofi : Pamor Tejo Kinurung dan Pamor Kol Buntet/Tambal.
Tangguh / Era Pembuatan / Estimasi : Mataram.
Model Bilah Pusaka : Lurus.
Panjang Bilah-Gonjo Keris : – CM
Panjang Seluruh Keris : – CM
Asal Usul Pusaka : Dari Sang Mpu Wesi Aji Sakti (Empu Dalem).
Warangka : Kayu Kalimosodo
Garansi : Pusaka Dijamin Original

Tuah / Khasiat : Pamor “Tejo Kinurung” memiliki tuah yang baik terutama bagi mereka yang bekerja untuk negara atau di dalam pemerintahan. Itulah sebabnya banyak pejabat atau PNS. Yang memiliki keris dengan pamor seperti ini sebagai ‘piyandel’ penguat batin dan penjagaan diri. Pusaka dengan pamor Kol Buntet mempunyai tuah yang baik. Ada yang beranggapan sebagai Perlindungan, Kekuatan/Pagar Diri dan Juga dalam hal Kelancaran Karir, sebagai penambal kekurangan dalam menjalankan kehidupan.

Deskripsi

Keistimewaan Badik Pusaka Gecong Pamor Tejo Kinurung Pasir Malelo | Pusaka Kekayaan Khusus Pejabat

Tentang Pamor Pusaka Badik Gecong

Pamor Tejo Kinurung | Pusaka Kekayaan Khusus Pejabat

pusaka kekayaan khusus pejabatPusaka Kekayaan Khusus Pejabat – Pamor Tejo Kinurung adalah salah satu motif pamor yang sebenarnya merupakan perpaduan antara pamor sada salerdengan pamor wengkon. Dimana gambarannya seluruh tepi bilah keris dilingkari dengan gambaran yang menyerupai tepi bingkai, sedangkan di tengahnya terdapat pamor yang menyerupai garis lurus.

Menjelang Pilkada  keris-keris dhapur atau pamor dengan taksu ‘pendongkrak kepemimpinan’ (bakal calon) dan ‘penguat kekuasaan’. Biasanya banyak dicari sebagai ‘cekelan‘ (pegangan) bagi mereka yang mempunyai hajat dalam dunia politik. Jawabannya mungkin ada pada keris luk 13 seperti ‘sengkelat‘ atau mungkin ‘Keris Pusaka Parungsari‘ untuk nama dhapur-nya dan ‘tejo kinurung’ atau ‘raja abala raja‘ untuk jenis pamornya.

Sebagian pecinta keris mempercayai bahwa pamor “Tejo Kinurung” memiliki tuah yang baik terutama bagi mereka yang bekerja untuk negara atau di dalam pemerintahan. Itulah sebabnya banyak pejabat atau PNS. Yang memiliki keris dengan pamor seperti ini sebagai ‘piyandel’ penguat batin dan penjagaan diri. Bisa dibilang pusaka berpamor Tejo Kinurung adalah Pusaka kekayaan khusus pejabat. Bahkan beberapa catatan kuno juga menyebutkan pamor Adeg Wengkon menjadi pilihan sang Raja Surakarta (Sunan PB IV) ketika membabar pusaka luk 13 dhapur Parungsari kepada Mpu Brajaguna.

Pada akhirnya Pusaka dengan tamilan bersahaja dan nampak sederhana ini sungguhlah pantas menjadi pusaka asuhan kesatriya yang pemberani, bersemangat tinggi, teguh pada pendirian, jujur, menjunjung tinggi rasa setia kawan, selalu berpihak pada kebenaran dan cinta keluarga. Menjadi teman setia seperjuangan dalam menggapai kejayaan dan keharuman nama di bumi Nusantara.

Pamor Kol Buntet Atau Disebut Juga Pamor Tambal

| Pusaka Kekayaan Khusus Pejabat

pusaka kekayaan khusus pejabatPamor Kol Buntet sebenarnya adalah 2 penyebutan yang berbeda dari satu pamor. Perbedaan penyebutan nama ini biasanya dikarenakan perbedaan logat dan pemaknaan yang berbeda pula dari masing – masing wilayah di Nusantara. Pamor Kol Buntet/Tambal adalah salah satu motif pamor yang bentuk gambarannya menyerupai lingkaran obat nyamuk. Pamor itu biasanya terletak di bagian sar-saran.

Namun kadang-kadang ada juga yang di tengah bilah (arnat jarang). Kol Buntet merupakan pamor titipan, yang dibuat setelah keris mendekati penyelesaian. Jadi pamor itu disusulkan kemudian, tidak bersamaan pembuatannya dengan pamor Iainnya. Sebagian pecinta keris beranggapan bahwa kerisdengan pamor Kol Buntet mempunyai tuah yang baik. Ada yang beranggapan sebagai Perlindungan, Kekuatan/Pagar Diri dan Juga dalam hal Kelancaran Karir, sebagai penambal kekurangan dalam menjalankan kehidupan.

Note :

  1. Untuk Pemaharan, Deskripsi dan Gambar yang lebih detail tentang Badik Pusaka Gecong Pamor Tejo Kinurung Pasir Malelo | Pusaka Kekayaan Khusus Pejabat. Silahkan Menghubungi R.M Ashraff Sigid dinomor : 0811 – 2888 – 540 (WA/SMS/TLP)
  2. Baca Tata Cara Pemaharan Disni!!
  3. Disclaimer, Jaminan Dan Garansi, Disini!!

*Selain Keris Bertuah Keris ini sangat Indah sebagai pusaka koleksi.

 

 

Tag :

  • pamor tirto tejo
  • pengikat home Indonesia loc:ID
  • pengikat product Indonesia loc:ID