GALERI PUSAKA PIJETAN

Dalam Galeri ini kami menampilkan katalog pusaka Pijetan asli yang menjadi koleksi Mas Ashraff Sigid. Pusaka – Pusaka Pijetan ini tidak hanya istimewa dan tergolong barang langka. Namun juga kami jamin 100% Asli. Karena di dapatkan oleh Mas Ashraff Sigid dari lokasi penggalian Situs – Situs Penemuan Sejarah dari seluruh Nusantara.

*Klik Untuk Detail Barang

Sejarah Singkat Tentang Pusaka Pijetan

Pusaka Pijetan adalah pusaka atau jimatan yang tergolong dalam kategori barang langka. Banyak kolektor – kolektor yang memburu pusaka pijetan ini. Bakan, butuh waktu biaya dan tenaga yang tidak sedikit bagi Mas Sigid untuk mendapatkan dan mengkoleksi Pusaka Pijetan langka ini. Menurut penuturan beliau, pusaka ini masih terbungkus oleh batu dan elemen tanah lainnya, pada saat awal mendapatkan Pusaka pijetan – pijetan ini. Selain proses pencarian yang cukup sulit, proses pembersihan sehingga menjadi bentuk seperti sekarang ini pun membutuhkan banyak waktu. Oleh karena itulah Pusaka pijetan ini menjadi sangat istimewa.

Perkiraan atau Era Pembuatan

Pusaka pijetan ini di perkirakan dibuat pada masa Purwacarita(Era Emas/Perunggu) atau pada zaman Madya kuno. Para pakar mengatakan demikian karena pada era tersebut, Empu lebih condong menggunakan bahan – bahan seperti Perunggu dan Emas. Ditambah lagi dengan Pusaka – Pusaka jenis lain yang di perkirakan dibuat di era Purwacarita juga mengandung atau terbuat dari perunggu dan Emas, Misal Pusaka Kadga – Bisa Dilihat DISINI!!!

Yang menjadikan pusaka pijetan ini unik ialah sidik jari yang masih terlihat jelas pada bilah – bilahnya. Iya, Sidik jari ini merupakan sebuah simbol keAslian pusaka ini. Empu terdahulu sengaja membuat pusaka ini dengan bahan yang tidak mudah korosi atau berkarat. Sehingga pesan yang ingin empu sampaikan dapat tersalurkan sampai anak cucunya.

Bahan Pembuatan Pusaka Pijetan Original

Pusaka Pijetan termasuk dalam golongan jimatan. Bahan pembuatannya beragam, namun kebanyakan terbuat dari emas yang dicampur perunggu atau perunggu dicampur kuningan. Pemilihan bahan pembuatan ini memang sudah dipertimbangkan oleh Sang Empu, Selain Perunggu adalah bahan yang anti karat, perunggu juga sangat kuat. Namun terkadang ada beberapa Empu yang menambahkan bahan – bahan lain, sehingga Pusaka jenis Pijetan ini menjadi semakin kuat.

Menjadi Wujud Investasi Orang Jaman Dahulu

“Semakin Kita Mencari dan Berusaha Memahami, Maka Kita Akan Banyak Menemukan Misteri”, Mungkin kata itulah yang bisa menggambarkan Tradisi, Budaya dan Peninggalan Para Leluhur kita. Khusus Pusaka Pijetan saja kita sudah bisa menemukan beberapa misteri yang mengagumkan, dari proses pembuatan, bahan dan bentuknya. 

Lebih dari hal itu, bahkan sebenarnya Pusaka Pijetan ini adalah wujud Investasi para Leluhur kita untuk anak cucunya. Pusaka ini adalah peninggalan penting dan berharga, namun di bentuk dengan bentuk yang kurang bagus dengan bumbu mistis, agar tidak di jual dan tetap di jaga oleh anak cucunya. Pada masa itu diketahui bahwa pemilik dari Pusaka – Pusaka Pijetan ini adalah kaum berada, seperti Keluarga Kerajaan, Orang yang terpandang pada Masa itu. 

Sebenarnya Pijetan ini bukan lah sebuah pusaka pada masa itu. Namun karena usiannya yang cukup sepuh dan berkelanjutan, sehingga pijetan ini bisa di sebut pusaka. Pusaka pijetan ini sengaja di buat untuk investasi orang – orang terdahulu, makanya banyak di temukan pijetan yang memiliki kadar emas yang sangat tinggi.

Tag :

  • keris semar perunggu kuno asli