Posted on

Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang Dan Kekayaan Melimpah

Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang – Salah satu anugrah yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Sulaiman adalah kekayaan yang sangat melimpah. Tidak hanya kekayaan saja, Nami Sulaiman juga dikenal memiliki Kerjaan yang sangat besar dan megah, dinding – dinding berlapis emas dan berlian.

Selain kekayaan yang melimpah, Nabi Sulaiman juga memiliki gelar raja segala makhluk. Hal ini dikarenakan salah satu Mukjizat beliau yang mampu berkomunikasi dengan makhluk selain manusia, memahami bahasa hewan dan jin. Tidak hanya berkomunikasi saja, bahkan mampu mengendalikan dan menundukan keduanya.

Semua yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman semasa hidupnya tentu tak lepas dari kuasa Alloh SWT. Doa-doa yang dipanjatkan nabi sulaiman telah dikabulkan dan diijabah oleh Alloh sehingga beliau dapat memiliki semua yang diingininya.

Dari sekian banyak mukjizat yang di miliki Nabi Sulaiman tersebut, nampaknya Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang Dan Kekayaanlah yang paling banyak dicari dan diamalkan oleh orang.

Bagaimana, apakah Anda juga sudah mengamalkannya..??

Jika saat ini Anda masih membaca artikel ini, saya bisa tebak Anda pasti belum mengamalkannya.

Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang Dan Kekayaan

Anda pasti setuju, jika kekayaan yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman tentu terjadi atas kehendak Allah ta’ala. Nabi Sulaiman telah menjadi Manusia yang dikasihi Allah, sehingga apapun yang beliau panjatkan dalam doa, bisa didengar dan di kabulkan oleh Allah ta’ala.

Begitupun Anda, jika Anda saat ini ingin berhasil dalam kehidupan dunia dan akhirat, maka Anda harus menjadi umat yang dikasihi oleh Allah SWT. Dengan menjalankan segala PerintahNYA dan menjauhi segala LaranganNYA.

Nah, Doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan uang dan kekayaan ini adalah doa yang dapat digunakan untuk memohon kelancaran rejeki dan juga kekayaan. Amalkanlah doa agar rezeki lancar seperti yang tercantum dalam Surah Shaad ayat 35:

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَّا يَنبَغِي لِأَحَدٍ مِّن بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنتَ الْوَهَّابُ

Rabbighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab.

Artinya:

“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Doa tersebut dapat diamalkan setiap Anda selesai menunaikan sholat fardlu. Namun, akan lebih baik lagi bila Anda aktif menunaikan sholat Dhuha dan membacakan doa Nabi Sulaiman tersebut setiap hari sesaat sebelum Anda memulai aktifitas Anda mencari rejeki.

Akan tetapi, semua doa tersebut harus diiringi dengan ikhtiar, usaha, dan kerja keras Anda karena tidak mungkin kekayaan jatuh dari langit tanpa Anda mengusahakannya sendiri. Doa adalah sekedar munajat yang dapat melancarkan datangnya rejeki.

Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang

Doa Dalam Bersyukur

Segala apa yang di miliki Nabi Sulaiman, tidak lantas mengubah kepribadian beliau. Beliau justru senantiasa memohin kepada Allah, agar senantiasa diberikan kekuatan untuk menjaga amanat dan khodratnya sebagai Makhluk.

Beliau senantiasa bersyukur atas apa yang telah diberikan kepadanya. Beliau pun meminta agar dikelompokan dengan golongan orang – orang yang ahli bersyukur.  Atas rasa bersyukurnya tersebutlah kekayaan Nabi Sulaiman semakin dilipat gandakan oleh Allah ta’ala.

Sebagai mukmin kita sebaiknya menteladani sikap dan kepribadian Nabi Sulaiman, yang selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan Tuhan kepada kita, agar nikmat tersebut semakin dilipat gandakan.

Semakin kita bersyukur, maka Alloh akan semakin menambah kenikmatan dalam kehidupan kita. Bacalah doa nabi Sulaiman untuk bersykur berikut ini sebagaimana terdapat dalam surat an-Naml ayat 19:

 

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Rabbi awzi’nii an asykura ni’matakal latii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardaahu wa adk-hilnii birahmatika fii ‘ibaadikash shaalihiin

Artinya:

“Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”

Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang

Nah, demikianlah Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang Dan Kekayaan yang dapat kami sampaikan dikesempatan kali ini. Semoga dengan mengamalkan doa-doa tersebut secara ikhlas dan berserah diri, apa yang menjadi keinginan Anda dapat dikabulkan oleh Allah ta’ala. Amin

 165 total views,  1 views today